Friday, November 21, 2008

Teknik Perawatan Selulit

Berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda coba untuk menghilangkannya.

1. Cobalah menyikat area kulit yang sudah atau berpotensi terserang selulit. Gunakan sikat berbulu lembut dan lakukan saat kulit kering. Sikatan ini membantu memperlancar peredaran darah, memperkuat otot dan mengeluarkan toksin dari dalam tubuh. Anda akan merasa nyaman setelahnya.

2. Buat ramuan yang terdiri dari minyak esensial wortel, ketumbar, dan daun thyme. Gunakan campuran minyak esensial tersebut untuk memijat area yang terkena selulit.

3. Anda juga bisa mencoba memakai kopi tumbuk yang masih hangat. Gosokkan dengan menggunakan kain, kemudian bungkus dengan plastik beberapa menit sebelum membilas untuk menghilangkan bubuk kopinya.

4. Gunakan Cream penghilang selulit, pijat dengan alat khusus pada bagian selulit 10-15 menit.


Perawatan di Rumah, tambahkan:

1. Jongkok merupakan olahraga yang cukup efektif untuk menghilangkan selulit. Hanya saja, untuk keperluan ini, Anda harus bergerak memindahkan berat badan ke satu kaki bergantian. Jadi begitu jongkok, pindahkan berat badan ke kaki kiri lalu ke kanan, demikian bergantian sampai masing-masing lima kali.
2. Perhatikan konsumsi makanan Anda. Kurangi lemak dan jangan sampai terlewat protein. Anda membutuhkan protein setiap hari, tapi porsinya lebih kecil.

3. Menggosok area selulit dengan garam Epson selagi mandi juga diketahui cukup efektif untuk menghilangkannya.

Yang perlu Anda ingat, menghilangkan selulit butuh waktu, tidak bisa dilakukan dalam semalam. Jadi dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam melakukan tips tersebut.

0 comments: