Friday, November 21, 2008

KERITING EXO MAKARIZO

Tahapannya:

1. Lakukan analisa pada rambut client. Perhatikan,tekstur rambut untuk menentukan style rambut yang diinginkan dan kondisi rambut untuk menentukan jenis produk EXO yang akan dipakai. Cuci Rambut dengan menggunakan MAKARIZO Profesional Shampoo setelah itu keringkan dengan handuk.

2. Semprotkan MAKARIZO Anti Frizz Spray secara merata ke seluruh rambut, untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian untuk memudahkan pengaplikasian lotion. Aplikasikan EXO Wave Lotion Step 1 secara merata ke seluruh rambut, sisakan 1cm dari akar rambut.

4. Setelah lotion sudah merata, mulailah dengan penggulungan menggunakan rotto sesuai dengan style yang diinginkan. Pasanglah end paper pada ujung rambut untuk melindungi rambut.

6. Lakukan aplikasi ulang EXO Wave Lotion Step 1 secara merata ke seluruh gulungan rambut. Untuk membantu penyerapan lotion ke rambut, dapat dibantu dengan mengusap gulungan menggunakan jari tangan.

7. Aplikasikan EXO Volumizer ke bagian akar rambut (pada seluruh bagian akar rambut atau beberapa bagian saja yang diperlukan) untuk memberikan kesan rambut yang bervolume. Tutup semua bagian rambut yang sudah digulung dengan perm cap.

8. Gunakan Climazon untuk mempercepat penyerapan lotion. Dan biarkan EXO Wave Lotion Step 1 menyerap pada rambut selama 15 – 20 menit Setelah itu dinginkan rambut selama 5 menit, lalu cek dengan membuka salah satu gulungan apakah rambut sudah keriting seperti diinginkan.

9. Selanjutnya aplikasi EXO PH Balance pada rambut secara merata, dan diamkan selama 3 menit.

10. Bilaslah rambut dalam kondisi masih tergulung rotto sampai rambut bersih dari EXO Wave Lotion Step 1. Jangan menggunakan shampo maupun conditioner. Lalu keringkan gulungan rambut dengan menggunakan tissue.

11. Selanjutnya aplikasikan EXO Neutralizer Step 2
pada setiap gulungan secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu lepaskan semua gulungan pada rambut. Aplikasi ulang EXO Neutralizer Step 2 pada rambut dan diamkan kembali selama 10 menit. Setelah itu aplikasikan EXO PH Balance, dan massage rambut secara perlahan selama 3 menit.

12. Bilas rambut dengan menggunakan MAKARIZO After Perm Conditioner. Dan keringkan dengan handuk.

13. Selanjutnya keringkan rambut menggunakan Hair Dryer dengan bantuan corong / diffuser untuk mendapatkan hasil yang natural. Style rambut
sesuai dengan gaya yang diinginkan. Gunakan MAKARIZO Curl Activator atau Texturising Mousse.

0 comments: